Rabu, 30 Desember 2015

TIPS LATIHAN UNTUK MENJADI PRIBADI YANG PEMAAF


1.     Lupakan kebaikan anda, ingat kebaikan orang lain
Salah satu penyakit manusia adalah mengingat kebaikan diri sendiri dan melupakan kebaikan orang lain.Padahal yg harus kita lakukan adalah sebaliknya. Namun,terkadang, orang-orang yg kita tolong membuat kita sakit hati. Oleh karena itu kita harus berpikir terbalik untuk membuat kita bahagia
2.     Berpikir “Apa Untungnya Buat Saya”
Ketika anda tidak bisa memaafkan orang lain anda harus menanyakan ke diri anda “ Apa untungnya buat saya” jika tidak memaafkan. Karena jika anda tetap menyimpan dendam atau amarah pada orang tersebut, yg rugi anda sendiri karena anda terdhalimi 2x. Pertama oleh orang yg menyakiti anda,kedua oleh anda sendiri.
3.     Miliki Empati yang lebih Tinggi.
Jika anda hendak membalas dendam atau tidak bisa memaafkan, posisikan diri anda jika anda menjadi orang lain tersebut. Bagaimana perasaan anda dibenci oleh orang lain?
4.     Selalulah berada pada lingkungan orang-orang yg positif
Lingkungan sangat kuat mempengaruhi kehidupan kita.Jika anda selalu berada pada lingkungan orang-orang yg positif,maka cepat atau lambat akan membentuk anda menjadi orang yg positif juga
5.      Lakukan afirmasi setiap hari
“ Saya Memaafkan,dengan ikhlas dan tulus dari hati saya demi kebaikan dan kemajuan diri saya”
6.     Banyak-banyak bersyukur

Ketika ada orang yg menyakiti anda, anda harus bersyukur bahwa Allah telah mengirimkan orang untuk menguji kesabaran anda sehingga jika anda lulus maka derajat Anda akan naik di sisi Allah. Bukan kah itu suatu hal yg baik untuk anda??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar