Minggu, 27 Desember 2015

ANDA INGIN RESOLUSI UNTUK TAHUN DEPAN BISA ANDA CAPAI DENGAN MUDAH DAN TERARAH? IKUTI TIPS BERIKUT


Menjelang pergantian tahun ini,banyak orang membuat RESOLUSI untuk tahun depan. Dan tentunya resolusi mayoritas orang pada intinya adalah kehidupan mereka jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.

Dalam kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Arti dari kata Resolusi sendiri adalah resolusi/re·so·lu·si/ /rĂ©solusi/ n putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal: rapat akhirnya mengeluarkan suatu -- yang akan diajukan kepada pemerintah

Dari arti kata menurut KBBI tersebut kita bisa menyimpulkan bahwa Resolusi itu adalah kebulatan tekad kita untuk mencapai suatu target yang sudah kita tetapkan baik oleh diri kita sendiri atau hasil kesepakatan bersama. Dengan kata lain Resolusi itu adalah Goal / Target/ Impian yang ingin kita capai.

Nah kali ini, saya akan mensharekan bagaimana cara menuliskan Goal anda agar goal tersebut lebih mudah untuk anda capai. Berikut Tahap-tahap dan contoh aplikasinya :

  1.  Tuliskan Goal anda dengan rumus SMART ( Specific, Measurable, Achievable, Realistic, Timebound) Yaitu : Spesifik, Terukur,Dapat Dijangkau,Masuk akal dan mempunyai batasan waktu.
  2. Tuliskan Syarat tercapainya Impian anda
  3.  Tuliskan kondisi anda saat ini terhadap Impian anda
  4.  Tulis skor kondisi anda saat ini ( skala 0-10)
  5.  Tuliskan strategy untuk mewujudkan Goal tersebut

Contoh :
Goal:
 Saya ingin mempunyai penghasilan 20 Juta atau lebih perbulan dalam waktu 6 bulan ke depan

Syaratnya :
Di rekening saya saldonya bertambah minimal 20 juta setiap bulannya

Kondisi saat ini :
Penghasilan saya 10 juta per bulan

Skor:
5

Strategy untuk mencapai tambahan 10 juta/bulan

  •  Ikut bisnis MLM dan dijalankan di waktu-waktu luang
  •  Memberikan les bahasa inggris untuk anak-anak sekitar kompleks rumah
  •  Jualan bubur ayam dipinggir jalan menggunakan mobil
  • Buka mini warkop di teras rumah


Setelah anda membuat Goal anda seperti contoh di atas, anda harus komitmen melakukan strategi yang sudah anda tetap untuk mencapai goal tsb.Lakukan evaluasi baik itu harian,mingguan dan bulanan untuk melihat progres dari pencapaian goal anda.

 INGAT!!! Musuh terbesar untuk mencapai Goal tsb adalah diri anda sendiri. Hancurkan mental-mental blok yg ada dalam batin anda baik yg anda sadari ataupun tidak. Karena selama mental blok tsb belum dibereskan,maka anda sulit mencapai Goal tsb.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar