Kamis, 24 Desember 2015

HATI-HATI DENGAN STATUS YANG SERING ANDA BUAT DI BBM


Salah seorang teman saya di BBM sering sekali memasang status di Personal Status pada BBM-nya dengan status ini " Jangan Selingkuh". Beberapa bulan yang lalu, ketika saya pertama kali melihat personal statusnya saya langsung menganjurkan mengganti statusnya dengan ini " selalu setia". Tapi dia tidak menggubris apa yang saya sarankan. Dan akhirnya malam ini dia bbm saya dengan emoticon *tear bahwa istrinya kedapatan selingkuh dengan pria lain.
Teman saya ini kita sebut saja baco sementara mendapatkan tugas belajar dari instansinya di salah satu kota di pulau jawa selama 2 tahun. Istrinya berada di salah satu kota di pulau sulawesi. Istrinya hanya tinggal bertiga dengan kedua anaknya yang masih berumur 8 dan 6 tahun.
Istri baco memang tergolong cantik dan putih sehingga wajar saja baco khawatir meninggalkan istrinya dalam waktu lama. Makanya sebulan sekali dia memaksakan diri untuk pulang menemui anak dan istrinya barang 1-2 hari. Karena baco khawatir istrinya jatuh ke pelukan pria lain makanya dia selalu memasang personal status " jangan Selingkuh" tsb di bbm sebagai peringatan pada istrinya. Dan ternyata kekhawatiran baco terjadi, ketika dia pulang dia mendapatkan sms2 mesra dengan pria lain di HP istrinya.
Sekarang mungkin anda bertanya, apa hub.nya status baco dengan perselingkuhan istrinya??
Ini jawabannya:
Dalam hukum pikiran ada hukum yang berbunyi seperti ini " apa yang kita fokuskan itu yang kita dapatkan terlepas apa yang kita fokuskan itu yang kita inginkan atau tidak"
Ketika baco memasang status "Jangan selingkuh", berarti baco sedang memfokuskan dirinya pada kemungkinan perselingkuhan yang istrinya lakukan. Sesuai dengan hukum pikiran tadi, itulah yang baco dapatkan.
Seharusnya baco memfokuskan pikirannya pada sesuatu yang ingin dia dapatkan yaitu SETIA. Makanya saya sebelumnya sudah menyarankan untuk mengganti statusnya dengan " Selalu Setia".
Nah mungkin anda ada lagi yang bertanya, itu khan cuman status, koq bisa kejadian?
Status anda mencerminkan suasana hati anda. Apalagi anda memasang status itu berulang2 sampai berhari-hari bahkan berbulan-bulan. Tanpa anda sadari, anda sementara memfokuskan diri anda pada isi status tersebut.
Jadi pesan positif dari status ini adalah : Selalu fokuskan diri anda pada apa yang anda inginkan. Biasakan selalu membuat status2 yang mempunyai makna dan muatan emosi positif karena itu sedikit banyak akan mempengaruhi kehidupan anda secara positif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar