Senin, 21 Desember 2015

BEGINI CARANYA MENSUGESTI PIKIRAN BAWAH SADAR ANAK

Kali ini saya akan memberikan tips cara sederhana untuk terapi anak.Misalnya anak anda mempunyai masalah :malas makan, malas belajar, nakal, terlalu hiperaktif, kurang percaya diri dll. Cara untuk mengatasi masalah2 tersebut adalah dengan cara memberikan sugesti positif pada pikiran bawah sadar anak sehingga terinstall program baru yang nanti nya akan merubah sikap perilaku anak.

Ada pun langkah2 nya adalah sebagai berikut :
1.      Ketahui dulu apa masalah anak anda.Misalnya : Malas makan
2.   Buat lah sugesti positif dengan pola sbb : Mulai saat ini dan seterusnya (nama anak anda)............(isi titik2 tsb dengan sugesti positif yang kita inginkan)
Contoh sugesti untuk anak yang malas makan : Mulai saat ini dan seterusnya andi semakin suka makan terutama makanan yang bergizi sehingga andi bisa tumbuh dengan lebih sehat,kuat dan cerdas. Andi sangat menikmati sayuran, ikan dan buah2 an. Semakin hari nafsu makan andi semakin bertambah.
3.   Setelah membuat sugestinya, Bacakanlah sugesti tersebut pada saat anak menjelang tidur yaitu pada saat anak sudah mengantuk dan ingin tidur. Bacakan dengan lembut di telinga kirinya sambil anda memberikan sentuhan pada kepala dan rambut nya ( di elus elus )
4.      Bacakan sugestinya min.10x
5.      Setelah anda membacakan sugestinya dan anak sudah mulai tertidur sebelum anda meninggalkan anak anda, belai lah sekali lagi rambut anak anda dan kecuplah keningnya. Hal ini bertujuan agar intensitas emosional antara anda dan anak anda semakin kuat sehingga sugesti yang anda tanamkan semakin kuat.

Catatan: Tips ini hanya cocok untuk anak2 dibawah umur 12 tahun. Sebaiknya pada saat membuat sugesti gunakan bahasa yang mudah dimengerti anak anda.
selamat mencoba dan semoga bermanfaat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar