Senin, 28 Desember 2015

INILAH CIRI-CIRI KEPRIBADIAN YANG BERPOTENSI MENYULITKAN ANDA UNTUK MENCAPAI IMPIAN ATAU TUJUAN HIDUP ANDA


Di sepanjang perjalanan karir dan bisnis, tidak dapat dipungkiri bahwa kita harus berhadapan dengan berbagai kepribadian manusia. Berikut ciri-ciri kepribadian yg berpotensi menyulitkan kita dalam perjalanan menuju impian dan atau tujuan hidup kita:

1.       Mereka yg sering membuat kita emosional
2.       Mereka yg membuat kita terpaksa melakukan sesuatu yg sesungguhnya tidak ingin kita lakukan
3.       Mereka yg mencegah atau menghalangi kita untuk melakukan yg seharusnya kita lakukan
4.       Mereka yg suka menimbulkan perasaan bersalah bila kita tidak melakukan sesuai dengan keinginan
5.       Mereka yg suka menimbulkan perasaan-perasaan negatif terhadap kita seperti frustasi,marah, minder,iri dan depresi
6.       Mereka yg selalu menggunakan kekerasan dan memanipulasi untuk mencapai tujuannya

Kita tidak mungkin dapat mengendalikan sikap orang-orang tsb. Tidak ada yg dapat kita lakukan untuk mencegah mereka agar tidak berbuat negatif seperti itu. Namun, kita bisa mengatur hati kita. Daripada sibuk menyimpan kepahitan dendam, dan amarah yg jelas-jelas tidak ada gunanya, bukankah lebih baik kita berpikir bagaimana agar kita dapat menaklukan musuh tanpa harus mengadakan pertempuran?

Ingatlah bahwa tak ada yg lebih hebat yg dapat menghambat kebahagiaan kita dari rasa benci,marah, dan kepahitan. Tak peduli apa yg dilakukan seseorang terhadap kita atau betapa salahnya mereka, bila kita tidak memaafkannya, kitalah yg akan menanggung akibat-akibatnya. Memaafkan orang lain, membebaskan diri kita dari kelumpuhan hidup. Menyimpan rasa dendam dan amarah memboroskan tenaga dan energi yg sebenarnya dapat kita arahkan menuju kebahagiaan. Kita dapat menyumbang lebih banyak pada kehidupan dan merasa bahagia terhadap diri sendiri dan orang lain bila kita rela memaafkan. Memaafkan itu menyembuhkan.Memaafkan itu membuka hati kita, membebaskan emosi-emosi kita, melepaskan energi yg tersumbat di dalam tubuh, dan membiarkan daya hidup mengalir bebas melalui kita.

Sahabat, memaafkan memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh kerendahan dan kepasrahan hati.Namun, itulah satu-satunya cara untuk menempuh jalan menuju kebahagiaan dan kesuksesan sejati.



Sumber : Buku Inspirasi 5 menit ( Imelda Saputra )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar