Kamis, 17 Desember 2015

INI RUMUS YANG WAJIB ANDA KETAHUI SEBELUM ANDA MENIKAH


Suatu hari saya kedatangan pasien wanita yang baru saja menyandang status janda. Beliau datang dengan keluhan : dia belum bisa move on pasca perceraian alias galau.
Dalam interview dia menceritakan bahwa dia dan mantan suaminya telah berpacaran selama 9 tahun sebelum nikah...dan belum genap setahun usia pernikahan mereka, mereka memutuskan untuk bercerai. Alasannya adalah sudah tidak ada kecocokan lagi.
Mungkin anda ada yang berpikir, koq sudah 9 tahun berpacaran,sudah pasti saling mengenal tetek bengek dari masing2 pasangan,sifat,karakter dan kebiasaan-kebiasaan masing-masing, masih belum cocok???
Berdasarkan pengalaman saya menangani kasus-kasus rumah tangga, ternyata ketika masih status pacaran, masing2 pasangan masih ada jaim-jaimnya. Masih ada hal-hal yang belum ditunjukkan. Dan ketika sudah menikah, karakter asli mereka keluar,dan akhirnya masing-masing pasangan merasa bahwa "kamu tidak seperti yang dulu lagi" or "perasaan kamu dulu nda begini deh" or " saya rindu kamu yang dulu" dalam artian mereka tidak bisa menerima kenyataan bahwa pasangannya tidak sama seperti pada saat mereka pacaran.Mereka berharap pasangannya berubah seperti yang dulu. Dan ketika itu tidak bisa dipenuhi,mereka merasa tidak nyaman dengan pernikahannya dan akhirnya mengambil jalan yang seharusnya menjadi pilihan terakhir yaitu CERAI.
Dari pengalaman-pengalaman tersebut akhirnya saya mengambil suatu kesimpulan bahwa salah satu rumus yang harus digunakan sebelum menikah adalah 2N : Niat dan Nekat
Niat untuk ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT
Nekat dalam artian bersedia menerima segala kekurangan dan kelebihan dari pasangan.
Rumus ini sudah saya uji coba pada beberapa pasangan yang melakukan konsultasi dan konseling Pra Nikah dan alhamdulillah usia pernikahan mereka rata2 sudah menginjak 2-3 tahun tanpa ada masalah yang berarti.Karena masa rawan pernikahan itu ada di 1-3 tahun pertama. Kalau anda sudah bisa melewatinya Insha Allah ke depannya aman.
Selalulah FOKUS pada kelebihan dan kebaikan dari pasangan anda. Karena anda menikah dengannya karena ada sesuatu yang anda suka dari dia. Right???


Tidak ada komentar:

Posting Komentar