Kamis, 17 Desember 2015

PERASAAN CINTA KEPADA PASANGAN MULAI MEMUDAR? INI SOLUSINYA



Seorang pasien laki-laki datang kepada saya dan mengatakan " saya dan istri saya sudah kehilangan perasaan antara kami berdua yang dulu kami miliki. Saya rasa saya sudah tidak mencintainya lagi dan dia tidak lagi mencintai saya. Apa yang bisa saya lakukan??
saya : "sudah tidak ada perasaan lagi?" 
pasien : "ya benar", katanya "namun kami punya tiga anak, sehingga kami bimbang, apa saran bapak?
saya : "Cintai dia" 
Pasien : "Tadi sudah saya katakan, perasaan itu sudah tidak hilang"
Saya : Cintai dia
Pasien : Bapak tidak mengerti. Perasaan cinta itu sudah tidak ada lagi
Saya : Maka cintailah dia. Jika perasaan itu tidak ada, itu alasan bagus untuk mencintai dia
Pasien : Tapi bagaimana mencintai jika tidak cinta?
Saya : Pak, Cinta itu kata kerja. Perasaan cinta adalah hasil dari kata kerja Cinta. Jadi Cintailah dia, layanilah, berkorbanlah. Dengarkan dia, berempatilah dan hargai. Dukung dia. Apa anda mau melakukannya???
Pasien : saya mau pak....saya baru menyadari bahwa saya pernah melakukannya dulu akhirnya perasaan cinta itu muncul

Dalam rumah tangga perasaan cinta bukanlah pondasi utama. Karena perasaan cinta itu fluktuatif. Kadang naik,kadang turun dan kadang juga jenuh bahkan hilang. Yang membuat rumah tangga utuh adalah KOMITMEN yang anda buat di awal rumah tangga anda. Jika perasaan cinta itu hilang, anda tinggal mencintai lagi pasangan anda dengan cara-cara yang pernah anda lakukan sebelumnya. Karena anda menikah dengan pasangan anda kemungkinan besar atas dasar CINTA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar