Senin, 08 April 2019

SUSAH MELUPAKAN MANTAN? ATASI DENGAN TEKNIK INI !!!!


Saya sering sekali mendapatkan WA dari orang-orang yang susah move on dari masa lalunya dalam hal ini adalah seseorang yang pernah mengisi hatinya di masa lalu cie cie cie hehehe
Dan yang wa itu datang dari berbagai macam latar belakang dan umur. Dan yang paling unik, saya pernah di wa oleh seseorang wanita yang umurnya sudah kepala 5 dan sudah mempunyai cucu yang masih dihantui oleh masa lalu nya.
Akhirnya berefek pada keharmonisan rumah tangganya. Akibat masih sayang dengan cinta pertamanya, dia merasa tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik sebagai seorang istri sehingga muncul lah perasaan bersalah dalam diri ibu tersebut dan efeknya menimbulkan penyakit kecemasan berlebihan dan psikosomatis.
Mungkin ada yang tertawa mengetahui hal ini dan bahkan mengatakan "Udah nenek nenek tapi masih ganjen" hehehehe....
Tapi inilah Fakta yang terjadi. Banyak orang yang kebahagiaan nya terenggut akibat pikiran dan perasaannya masih ada di masa lalu meskipun tubuhnya sudah di masa sekarang.
Saya yakin dan percaya ibu tsb juga sudah berusaha untuk melupakan masa lalunya dan belajar serta berusaha untuk mencurahkan segala cinta kasih nya kepada suaminya. Buktinya dia merasa bersalah dengan hal tsb karena merasa sudah melakukan selingkuh hati dengan pria lain.
Berdasarkan pengalaman praktek saya selama kurang lebih 11 tahun, melupakan seseorang itu tidak bisa. Yang bisa adalah melupakan perasaan kita terhadap orang tsb sehingga tidak berefek buruk buat kehidupan kita.
Ada banyak teknik yang biasa saya gunakan di ruang praktek saya. Dalam kesempatan ini saya akan ajarkan salah satu tekniknya.
Tanpa berpanjang lebar lagi mari kita cusssss ke tekniknya

TEKNIK TERAPI LUPAKAN CINTA PERTAMA

Ambil Keputusan!
Ya, Sebelum anda mempraktekkan teknik ini ,ambillah sebuah keputusan. Keputusan untuk melupakan. Keputusan untuk melepaskan. Keputusan untuk berubah. Keputusan untuk melanjutkan perjalanan yang baru. Keputusan untuk hidup baru. Keputusan untuk hidup di dunia nyata, bukan di masa lalu. Keputusan untuk menerima kenyaaan saat ini. Keputusan untuk hidup di saat ini, sekaraaaang…
Setelah membuat keputusan,maka langkah-langkah untuk melupakan cinta pertamapun menjadi lebih mudah.

Tahapan melupakan cinta pertama:

1. Ambillah posisi duduk yang nyaman. Memutar kembali lagu kenangan cinta Anda, cukup membantu untuk memutar kembali kisah film yang pernah terjadi he he…. Lalu, pejamkan mata dan tariklah nafas yang
dan buanglah sebanyak mungkin, sampai Anda merasa makin nyaman dan makin nyaman.

2. Setelah terasa makin nyaman, bayangkan kembali diri Anda saat masih remaja, mungkin saat SMP, mungkin saat SMA, saat Anda merasakan jatuh cinta yang pertama atau boleh juga memori lainnya yang Anda ingin “buang” atau lepaskan.

3. Bimbinglah diri Anda yang masih remaja tersebut ke sebuah tempat atau ke sebuah pengalaman, dimana Anda merasa paling percaya diri. Ini adalah satu tahapan proses yang paling penting, bahkan sangat penting sebelum ke langkah berikutnya. Lalu, kuatkan perasaan percaya diri itu, buatlah lebih kuat, rasakan makin kuat dan makin kuat. Jadilah sebuah kekuatan yang sangat dahsyat.

4. Setelah perasaan percaya diri Anda menjadi sangat kuat, sekarang dengan gagah berani, munculkan kembali di depan Anda, si Pacar Cinta Pertama itu.

5. Lalu, lihatlah matanya dan sampaikan perasaan yang Anda ingin sampaikan. Bila ingin marah, lepaskan perasaan tersebut. Lepaskan seluruh perasaan yang dulu belum pernah Anda sampaikan. Apa saja… Termasuk pertanyaan yang belum pernah Anda dapatkan jawabannya. Atau, malah pernyataan yang belum pernah Anda sampaikan, sehingga Anda menyimpan perasaan menyalahkan diri sendiri. Intinya, pada bagian ini sampaikan perasaan Anda seluruhnya. Terus lepaskan dan lepaskan… Terus buang dan buang… Sampai seluruh perasaan yang tersimpan dalam diri Anda terlepaaas… Dan, Anda merasa diri Anda sangat ringan. Barulah, melanjutkan tahap selanjutnya

6. Minta ijin kepada pacar cinta pertama itu atau minta kepada yang menciptakannya (maksudnya Allah yang Maha Besar) agar dia “menjauh” dari benak Anda. Atau, boleh juga Anda yang meminta ijin untuk menjauh. Anda yang mengambil keputusan menjauh. Pilih yang Anda rasa pas untuk Anda.

7. Lalu, setiap tiupan nafas yang terhembus dari mulut, ikhlaskan pacar cinta pertama menjauh dari diri Anda dan ikhlaskan semakin menjauh dan semakin menjauh. Teruslah tiup nafas Anda sampai gambaran pacar cinta pertama Anda itu sirna dari benak Anda
.
8. Jika Anda yang memilih menjauh, maka setiap tiupan nafas, tinggalkan pacar cinta pertama Anda di tempat itu dan tinggalkan dengan ikhlas. Anda yang menjauh dan menjauh sampai pacar sinta pertama Anda tidak terlihat lagi.

9. Setelah di benak Anda plong dan kosong, maka baik sekali mengambil dan memetik sebuah hikmah dari pengalaman bersamanya. Buatlah sebuah hikmah karena memang pasti ada hikmah, paling tidak ada sebuah.

10. Baik juga sesi ini diakhiri dengan doa, baik untuk dia yang telah menjadi “MANTAN” pacar Anda, doakan agar dia bahagia…

11. Tarik nafas yang dalam, kembalilah ke posisi Anda saat ini. Dan, hiduplah pada saat ini…
Selamat mempraktekkan

Jika anda mendapatkan manfaat positif dari teknik terapi ini, mohon share khan hasilnya kepada saya melalui link ini bit.ly/dokterpikiran

semoga bermanfaat

Dokter Pikiran
Solusi Masalah Pikiran anda
Bit.ly/dokterpikiran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar