Jumat, 05 April 2019

HATI TENANG DAN DAMAI DENGAN TERAPI “ BE a BABY “



Berikut Tahapannya :

1.  Carilah  lagu-lagu di youtube yang memang diciptakan untuk bayi, bisa musik klasik, bunyi-bunyi binatang seperti suara lumba- lumba yang memang diciptakan untuk bayi.

2.  Putarlah satu atau dua lagu yang paling Anda sukai, gunakan fungsi REPEAT ONE agar lagu tersebut terputar terus-menerus.
3.  Terus lakukan langkah nomor 2, sampai Anda menemukan lagu yang Anda rasa paling pas atau nyaman untuk Anda.

Mindset dasar latihan awal ini adalah Ingat! Alam Bawah Sadar Anda punya rekaman pengalaman ini semuanya. Jadi, biarkan batin Anda yang menuntun, bukan pikiran Anda.

Setelah Anda menemukan lagu bayi favorit Anda, sekarang marilah kita melakukan terapi diri dengan menjadi bayi.



Proses Terapi Jadilah Bayi


1.  Siapkan suasana yang tenang, nyaman dan yang penting, Anda harus merasa sendirian, tempat yang personal. Tempat pribadi Anda, tempat sembunyi Anda. Jadi, baiknya Anda sendirian.


2.  Teruslah putar musik bayi yang sudah Anda rasakan pas untuk Anda, seperti yang Anda lakukan di tahap Awal kembali jadi bayi. Atur pada volume suara yang Anda rasa pas dengan perasaan Anda saat itu.


3.  Aturlah posisi tubuh selayaknya seorang bayi. Salah satu idenya:

3.a. Posisi bersujud, lakukan sampai merasa nyaman. Posisi sujud ini, persis seperti bayi saat berada di dalam perut Ibunda.
3.b. Posisi lainnya, bisa posisi duduk dengan kaki terlipat, tangan menyatu memeluk kaki. Seperti posisi saat kita duduk menahan dingin. Posisi dagu, menyentuh dengkul. Persis seperti monyet duduk, pernah lihat sebelumnya?
3.c. Posisi tiduran, dengan seperti bayi kecil dalam dekapan Ibunda. Terus berada dalam posisi ini, sampai Anda merasa sangat nyaman dan natural


4.  Sekarang, mundurkan pikirkan Anda kembali ke saat- saat yang idnah di sekolah, misal saat SMU, saat SMP, saat SD, saat kelas 6, saat kelas 5, saat kelas 4, saat kelas 3, saat kelas 2, saat kelas 1, saat TK besar, saat TK kecil, terus mundur sampai saat-saat bayi, saat-saat belum bisa bicara, saat-saat dipeluuuk hangat…. saat-saat diciuuum lembut…. saat-saat didekaaap nyamaaan…..


5.  Bernafaslah seperti layaknya bayi, nafasnya ada di perut, sering disebutnya nafas perut.

Bila perasaan di atas ini muncul kembali, katakan dalam Jiwa Anda: Lepaskan apa yang harus dilepaskan
Maafkan apa yang harus dimaafkan Ampuni apa yang harus diampuni

Kembalilah… kembalilah.. ke hakikat aku dilahirkan



Catatan: Silakan anda untuk gunakan kalimat-kalimat hikmah lainnya. Bisa diambil dari berbagai Kitab Suci di dunia ini, yang sesuai dengan Iman Keyakinan Anda masing-masing…

Berbagi Perasaan

Pengalaman beberapa teman dan pasien setelah melakukan terapi “Be a Baby” ini, sungguh sangatlah luar biasa. Berbagai macam pengalaman, yang sangat mengharukan. Menyem-buhkan bahkan sangat menguatkan satu sama lain, termasuk saya sendiri he..he..

Selamat menikmati pengalaman terapi “Jadilah Bayi” ini, silahkan bagikan teknik ini ke orang lain yang kiranya membutuhkan.

Bila Anda punya pengalaman yang ingin dibagikan, setelah melakukan terapi “ Be a Baby” ini, silahkan kirim bit.ly/dokterpikiran

Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar