Senin, 14 Desember 2015

CINTA TERHADAP PASANGAN MULAI MEMUDAR? INI JAWABANNYA!

ada 5 tahap perkembangan dalam kehidupan perkawinan. Hubungan dalam pernikahan bisa berkembang dalam tahapan yg bisa diduga sebelumnya. Namun perubahan dari satu tahap ke tahap berikut memang tdk terjadi secara mencolok & tak memiliki patokan batas waktu yg pasti.  Bisa jadi antara pasangan suami-istri, yg satu dgn yg lain, memiliki waktu berbeda saat menghadapi & melalui thpannya. Namun anda & pasangan dapat saling merasakannya.

Tahap 1: Romantic Love. Saat ini adalah saat Anda & pasangan merasakan gelora cinta yg menggebu2. Ini terjadi di saat bulan madu pernikahan. Anda & pasangan pada tahap ini selalu melakukan kegiatan bersama2 dlm situasi romantis & penuh cinta.

Tahap 2 : Dissapointment or Distress,di thp ini pasangan suami istri kerap saling menyalahkan, memiliki rasa marah & kecewa pada pasangan, berusaha menang atau lebih benar dari pasangannya. Terkadang salah satu dari pasangan yg mengalami hal ini berusaha untuk mengalihkan perasaan stres yg memuncak dengan menjalin hubungan dengan orang lain, mencurahkan perhatian ke pekerjaan, anak atau hal lain sepanjang sesuai dgn minat & kebutuhan masing2.  Banyak pasangan di tahap ini memilih berpisah dgn pasangannya

Tahap 3: Knowledge & Awareness. pasangan suami istri yg sampai pada tahap ini akan lebih memahami bagaimana posisi & diri pasangannya. Pasangan ini juga sibuk  menggali informasi tentang bagaimana kebahagiaan pernikahan itu terjadi.Pasangan yg sampai di tahap ini biasanya senang untuk meminta kiat-kiat kebahagiaan rumah tangga kepada pasangan lain yg lebih tua atau mengikuti seminar2 & konsultasi perkawinan.

Tahap 4
: Transformation. Suami istri di tahap ini akan mencoba tingkah laku  yg berkenan di hati pasangannya. Anda akan membuktikan untuk menjadi pasangan yg tepat bagi pasangan Anda. Dalam tahap ini sudah berkembang sebuah pemahaman yg menyeluruh antara Anda & pasangan dalam mensikapi perbedaan yg terjadi.

Tahap 5: Real Love. “Anda berdua akan kembali dipenuhi dgn keceriaan, kemesraan, keintiman, kebahagiaan, & kebersamaan dgn pasangan. .

“Jangan hancurkan hubungan pernikahan Anda & pasangan hanya karena merasa tak sesuai atau sulit memahami pasangan. Anda hanya perlu sabar menjalani & mengulang thp perkembangan dlm pernikahan ini. Jadikanlah kelanggengan pernikahan Anda berdua sebagai suatu hadiah berharga bagi diri sendiri, pasangan, & juga anak.

semoga Bermanfaat

Dokter Pikiran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar