Selasa, 15 Desember 2015

SEORANG SUAMI MENCERAIKAN ISTRI KARENA MENOLAK UNTUK BERHIJAB




Pasien saya seorang pria beberapa saat yang lalu menghubungi saya lewat telepon dan mengabarkan bahwa sekarang perasaannya sudah nyaman pasca perceraian setelah terapi di tempat saya beberapa waktu yang lalu.

Penyebab beliau bercerai dengan mantan istrinya adalah karena istrinya MENOLAK untuk menggunakan JILBAB. Beliau sudah melakukan berbagai cara baik yang halus mau pun yang lumayan tegas tapi tetap mantan istrinya tidak bergeming. Alasan istrinya kenapa dia tidak mau menggunakan jilbab adalah karena akan mengurangi daya tariknya sebagai wanita khususnya pada customer-customernya nya karena mantan istrinya berprofesi sebagai seorang marketing. Karena sudah tidak tahan dengan sikap istrinya akhirnya beliau memutuskan untuk bercerai.

Mungkin ada diantara anda yang berpikir "masa cuman gara gara istrinya tidak mau berjilbab, dicerai khan".TAHUKAH anda jika anak istri tidak shalat maka suami yang akan diminta pertanggungjawabannya di akhirat nanti. TAHUKAH anda jika menutup aurat itu hukumnya WAJIB sama dengan shalat yang berarti ketika anak dan istri tidak menutup aurat, suami yang bertanggung jawab di akhirat nanti.

Saya bukan membela kaum PRIA tapi saya berbicara dari sudut pandang agama saya yaitu ISLAM.Anak dan istri merupakan amanat ALLAH buat kaum PRIA.PRIA harus bisa memegang amanat tersebut dengan cara menjadi IMAM yang baik buat anak dan istrinya.Pemimpin yang bisa membimbing keluarganya bahagia dan selamat DUNIA AKHIRAT. Apakah saya membenarkan keputusannya menceraikan istrinya??


Dengan sikap TEGAS saya mengatakan YA.Pondasi utama dalam rumah tangga adalah AGAMA. Jika nilai-nilai agama tidak bisa kita terapkan dalam rumah tangga jangan harap rumah tangga tersebut mendapatkan keberkahan.

Ada kata-kata dari pasien saya yang sangat menyentuh saya ketika beliau mencurahkan perasaannya dalam kondisi hypnosis dan sempat membuat saya meneteskan air mata. Beliau mengatakan " Mending saya kehilangan CINTA wanita yang saya CINTAI daripada saya kehilangan CINTA ALLAH". Beliau benar-benar sosok PRIA yang sangat mencintai ALLAH dan agamanya yang saat ini sangat jarang dimiliki oleh PRIA-PRIA yang lain di muka bumi.


Dokter Pikiran


Tidak ada komentar:

Posting Komentar