Minggu, 20 Desember 2015

ANDA MAU MENGETAHUI SOLUSI ATAS APAPUN MASALAH ANDA? TANYAKAN KE BATIN ANDA DENGAN SYARAT....

Seorang sahabat 2 malam yang lalu chating bersama saya via BBM. Isi chat itu penuh dengan curahan hatinya yang sementara GALAU hehehe....tapi saya tidak akan membahas tentang masalah sahabat saya...yang ingin saya share khan disini adalah pertanyaan yang dia tanyakan setelah dia selesai mencurahkan segala permasalahannya kepada saya...dia bertanya seperti ini : Bagaimana cara sampai kamu bisa memberikan SOLUSI terhadap berbagai permasalahan hidup yang klien/pasien mu hadapi, sedangkan masalah-masalah mereka khan berbeda-beda? apakah kamu sudah pernah menghadapi masalah tersebut sehingga kamu bisa memberikan solusi?
Saya hanya tersenyum membaca pertanyaan sahabat saya yang menurut saya sangat bagus dan kritis. Dan saya menjawabnya bahwa saya jarang sekali memberikan SOLUSI terhadap masalah-masalah klien/pasien saya. Yang selalu saya lakukan adalah membantu mereka untuk menemukan SOLUSI atas permasalahan mereka dengan cara melepaskan emosi negatif yang terperangkap di pikiran bawah sadar mereka.
Pikiran Bawah sadar adalah gudang solusi atas permasalahan diri kita. Solusi itu bisa naik ke pikiran sadar sehingga kita memahami apa yang harus kita lakukan ketika kita dalam kondisi rileks,tenang dan hening. Ketika ada emosi negatif yang terperangkap di bawah sadar,kita susah sekali untuk merasakan ketenangan dan hening oleh karena itu solusi tidak bisa naik pikiran sadar untuk kita pahami.
Solusi atas permasalahan kita juga kadang muncul dalam bentuk mimpi. Biasanya berupa simbol,orang,tempat yang mempunyai bentuk acak yang harus kita analisa sendiri dengan menggunakan pikiran sadar. Jadi mimpi bukan hanya sekedar bunga tidur tapi salah satu bentuk komunikasi pikiran bawah sadar kepada kita
Sahabat juga saya mengatakan bahwa tiap malam dia selalu berdoa meminta solusi atas permasalahannya kepada Allah sampai nangis2 bombay hehehehe...tapi solusi tak kunjung datang kepada dirinya. Allah SWT senantiasa membisikkan solusi itu ke Qolbu/hati/pikiran bawah sadar kita. Seperti yang saya katakan tadi, agar solusi itu bisa kita ketahui dan pahami kita harus masuk ke dalam diri kita dengan cara rileks,tenang dan hening dengan catatan emosi negatif yang berhubungan dengan masalah tersebut sudah dilepaskan.
Tak terasa sudah 1 jam kami BBM an dan cukup membuat jempol saya seperti cabe keriting hehehe....dan dia meminta kami untuk bertemu untuk dibantu melepaskan emosi negatifnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar