Jumat, 01 Januari 2016

LAKUKAN INI MAKA APAPUN YANG ANDA INGINKAN MENJADI MUNGKIN


PERCAYA TANPA BERTANYA-TANYA
Saya tertarik dengan satu pertanyaan yg pernah dilontarkan seorang peserta dalam sebuah pelatihan yg saya selenggarakan. Peserta itu menanyakan,” Pak, apakah seseorang beriman dapat langsung dikatakan orang yg percaya kepada Tuhan?”

Saya pun menjelaskan,”betapa banyak orang mengaku beriman,tetapi masih percaya bahwa letak kesuksesan dan kebahagiaannya bergantung pada tata letak pintu,arah rumah,kemiringan tanah,dan seterusnya. Atau, mereka mengakui percaya kepada Tuhan tetapi mereka masih percaya juga ramalan,shio,zodiak dsb. Inilah kenyataannya bahwa orang yg berkeyakinan belum tentu dapat percaya kepada Tuhan 100%.

Sahabat, mari kita renungkan sejenak pernyataan berikut. “ Tuhan menciptakan Jantung kita memompa ribuan galon darah melalui ribuan kapiler di seluruh tubuh kita 24 jam setiap hari. Apakah kita berpikir ia yg mampu menciptakannya, tidak akan membantu kita menemukan pasangan yg tepat, menolong kita mendapatkan sebuah rumah atau pekerjaan?

Memiliki iman berarti mengetahui bahwa saya terus menerus diperhatikan dan dipelihara. Kenyataannya bahwa saya masih bisa bernafas adalah penegasan bahwa Tuhan belum saya dengan saya.Saya masih mempunyai lebih banyak pekerjaan yg harus dilakukan dan diselesaikan. Dan, bila saya masih bisa bernapas, ia akan menyediakan segala sesuatu yg penting bagi hidup saya.

Iman bukanlah percaya karena kita telah melihat jawaban doa atau hal-hal yg kita inginkan dengan jelas. Iman berarti percaya tanpa bertanya-tanya. Disinilah letak bagaimana kita dapat bergantung pada sang pencipta dengan seutuhnya. Bukan berarti kita tidak perlu berbuat apa-apa dan hanya berdoa seakan-akan segala sesuatunya bergantung pada manusia. Ingatlah bahwa Tuhan mempunya peranan besar terhadap keberhasilan kita, karena bila kita selalu melibatkan NYA, maka DIA akan membuat yg mustahil menjadi mungkin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar