Minggu, 23 Juli 2017

SALAH SATU RAHASIA MENDAPATKAN BENTUK DAN BERAT BADAN YANG IDEAL SECARA ALAMI


                 Minggu ini saya kedatangan 2 pasien yang ingin dibantu menurunkan Berat badannya. Keduanya wanita yang sudah melakukan berbagai macam DIET untuk menurunkan berat badan dan belum mendapatkan hasil yang diinginkan. Bahkan salah satu dari mereka sudah menghabiskan jutaan rupiah untuk mengkomsumsi produk produk penurunan berat badan malah Berat badannya jadi naik...suatu hal yang aneh khan hehehehe...

                Dalam sesi konseling saya menjelaskan secara detail penyebab dari berat badan yang tidak ideal dan salah satunya yang ingin saya bagikan disini adalah IBI ( Internal Body Image ). IBI adalah suatu program di pikiran bawah sadar kita yang berisi bentuk dan berat badan kita. Jika IBI kita adalah gemuk, maka badan kita cenderung akan gemuk. Walaupun kita melakukan diet ketat, berat badan akan turun dan tubuh mulai melangsing, namun jika DIET kita hentikan, maka Berat dan bentuk tubuh kita akan kembali ke kondisi default yang sesuai dengan program yang ada di IBI kita.
Begitu juga sebaliknya,jika IBI kita kurus, walaupun kita makan yang banyak, maka bentuk dan berat badan kita akan cenderung kembali ke kondisi default juga sesuai dengan IBI.

Makanya, ada orang makannya sedikit tapi badannya gemuk, dan ada juga orang makannya buaaanyyakkk tapi badannya tetap kurus atau langsing hehehehe.

Bagaimana cara mengetahui IBI kita? Sederhana, coba anda pikirkan bentuk tubuh anda secara spontan dan tanpa direkayasa, bentuk yang pertama kali muncul, itulah IBI anda.

Analogi IBI seperti ini, ketika IBI sudah terinstall dengan kuat di pikiran bawah sadar dia akan bekerja layaknya seperti thermostat AC. Ketika kita meng-Set AC di Suhu 20 Derajat, Maka Kompressor AC yang berada di Bagian Outdoor akan terus bekerja sampai suhu ruangan menjadi 20 Derajat. Yang menjadi sensor ruangan agar kompressor bekerja itulah yang disebut thermostat. Ketika Suhu ruangan sudah berada di 20 derajat, maka thermostat akan memberikan perintah untuk mematikan kompressor. Ketika suhu naik kembali di atas 20 derajat, thermostat akan memerintahkan lagi kompressor bekerja untuk menurunkan suhu sampai 20 derajat. Dan begitu seterusnya.

Jadi, ketika IBI anda sudah terinstall dengan kuat di Pikiran bawah sadar, maka dia akan melakukan berbagai cara untuk membuat tubuh kita sesuai dengan programnya. Misalnya Berat Badan anda 70, IBI yang anda install adalah 65. Maka IBI akan membuat anda menjadi kenyang lebih lama, lebih termotivasi untuk banyak bergerak dan metabolisme tubuh anda menjadi lebih cepat sampai akhirnya berat badan anda mencapai 65. Setelah mencapai 65, IBI akan mempertahankan berat tersebut dengan cara menyeimbangkan kembali makanan yang masuk dengan yang keluar.

Seperti contoh IBI yang saya Install di pikiran bawah sadar saya. Saya pake range 60-65 Kg. Ketika berat saya sudah mencapai 65 dan cenderung naik, maka saya akan merasakan menjadi malas makan karena merasa kenyang lebih lama, dan saya selalu ingin banyak bergerak, Begitu juga ketika berat saya mencapai 60 Kg cenderung turun, maka saya merasakan nafsu makan bertambah dan agak malas bergerak hehehe. Dan saat ini berat badan saya di 62 dengan tinggi saya 165 dan menurut saya sudah ideal.

Nah sekarang pertanyaannya, bagaimana cara menginstall IBI ke Pikiran Bawah sadar? Caranya sederhana, tapi butuh disiplin dan konsistensi.

Cukup anda bayangkan bentuk  dan berat tubuh yang anda inginkan secara detail setiap malam menjelang tidur selama 30 hari non-Stop. Jika dalam 30 hari anda lupa 1 hari saja, maka anda harus mengulangi dari awal lagi. Ketika anda membayangkan bentuk tubuh tersebut, gunakan emosi dengan cara merasa senang, bahagia dan bersyukur mempunyai bentuk tubuh tersebut. Semakin kuat emosinya semakin bagus. Dan yang paling penting, bentuk yang anda bayangkan adalah bentuk yang logis.

Itulah tadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan secara alami dengan kekuatan pikiran. Jika ini belum berhasil untuk anda, berarti ada aspek emosional yang berhubungan dengan masalah berat badan anda harus diselesaikan terlebih dahulu.

Selamat mencoba

Dokter Pikiran
Solusi Masalah Pikiran Anda



Tidak ada komentar:

Posting Komentar